July 26, 2021

Udahan Bahas Kawinan Usai Kritik Atta Semoga Pak Jokowi Merespon Ernest Prakasa Bicara Banjir NTT

Komika sekaligus sturadara Indonesia, Ernest Prakasa menyudahi bahasan pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Perhatian Ernest tertuju pada banjir bandang yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021). Dalam unggahannya itu, aktor Comic 8 ini mengimbau masyarakat Indonesia maupun para petinggi negara untuk berhenti membahas terkait perkawinan artis Atta dan Aurel. "Tanah NTT dilanda banjir bandang. Kupang, Flores, Sumba semuanya kena. Udahan dulu yuk bahas kawinannya, ini lagi ada bencana alam," tulis Ernest, Minggu (4/4/2021).

Pada postingan selanjutnya, suami Meira Anastasia menyebut tanah NTT punya tempat istimewa di hatinya. "Tanah NTT punya tempat istimewa di hati saya. Saat ini, saya baru mampu mengirim doa. Semoga dalam waktu dekat bisa ada aksi konkret. Buat teman teman yang punya suara & pengaruh, yuk bantu sebarluaskan, situasinya sangat genting. (emoji sedih)," tulisnya. Ernest berharap Presiden Jokowi segera merespon melalui jajarannya agar korban bisa segera dapat bantuan.

"Besok, diperkirakan badai masih akan berlanjut. Semoga Pak @jokowi bisa segera merespon via jajarannya agar para korban bisa lekas mendapat bantuan. Teman teman di sana, yang tabah ya. (emoji menangis)," tulis Ernes. Sebelumnya, hujan lebat disertai banjir yang melanda hampir sebagian besar wilayah NTT dalam tiga hari terakhir menimbulkan korban jiwa.

Sampai dengan Minggu 4 April 2021 sore, tercatat sudah 44 Warga Adonara meninggal dunia tertimbun longsor dan terbawa banjir. Sementara 7 korban lainnya hilang dan masih dalam upaya pencarian. Informasi terkini dari BPBD Flores Timur, sudah 44 warga dilaporkan meninggal dunia dan tujuh lainnya dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

Sebelum membahas musibah di NTT, Ernest Prakasa kritik akun Twitter Sekretariat Negara, turut mendapat kritik. komika sekaligua sutradara memberikan komentar pedas pada akun tersebut. Ia membalas unggahan akun Sekretariat Negar yang menampilkan foto foro Presiden saat akad nikah Atta dan Aurel. Ernest mengaku bisa memahami hadirnya pejabar negara yang juga seorang politisi dalam pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Namun, ia tak habis pikir jika sampai acara tersebut diunggah oleh akun Sekertariat Negara. "Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami," tutur Ernest. "Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gue sih aneh," ungkapnya.

Sebelumnya juga sudah ada Fiersa Bersari yang mengomentari hadirnya Presiden Joko Widodo dalam pernikahan Atta dan Aurel. Penulis dan musisi Fiersa besari menulis tentang pernikahan selebriti yang dihadiri pemimpun negara. Apakah menyindir pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar? Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir pada proses akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah berlangsung di Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021). Tak hanya hadir sebagai tamu, Presiden Jokowi juga menjadi saksi akad nikah dari pihak Atta Halilintar. Sementara saksi nikah dari pihak Aurel Hermansyah adalah Prabowo Subianto.

Dalam sebuah unggahan di akun Twitter miliknya, Fiersa Bersari lebih dulu berkicau soal apa yang terjadi di negeri ini. "Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana sini," ujarnya. Fiersa Besari memang tak menyebut nama pernikahan Atta dan Aurel.

Fiersa membandingkan kehadiran pemimpin negara dalam pernikahan seleb dengan izin resepsi pernikahan untuk masyarakat biasa dipersulit. "Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara," tulis Fiersa. Namun Fiersa Besari menulis, ia hanyalah rakyat jelata yang tak tahu apa apa "Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata," tutupnya.

Alasan Aurel dan Atta Jadikan Jokowi Prabowo Saksi Pasangan yang sudah resmi menjadi suami istri ini menjelaskan alasan mereka meminta Presiden Jokowi dan Prabowo sebagai saksi. Atta Halilintar menjelaskan bahwa memang di momen bahagianya, ia ingin disaksikan oleh figur hebat Tanah Air. Menurut Atta, kehadiran dua orang penting di Indonesia itu menjadi bukti keseriusan bagi dia dan Aurel dalam memasuki jenjang pernikahan.

"Aku sebenarnya memang maunya di momen bahagia ini disaksikan figur figur hebat yang ada di Tanah Air," kata Atta Halilintar. "Di sini sih pengin terlihat aja kita benar benar serius melaksanakan akad ini untuk hidup kita," sambungnya. Lebih lanjut, Aurel Hermansyah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Prabowo karena sudah bersedia menjadi saksi dalam pernikahannya.

Padahal belum lama Prabowo baru pulang ke Tanah Air dari kunjungan kerjanya di Rusia. "Terima kasih sudah menyempatkan waktunya, karena beliau pulang ke Jakarta dari Rusia hanya untuk jadi saksi, bener bener seneng banget," ucap Aurel Hermansyah. Selain itu, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, hingga Ibu Negara Iriana Jokowi.

Diketahui, Atta Halilintar menikahi Aurel Hermansyah dengan maskawin seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp 342.021. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *