May 17, 2021

Top Lima di Luar Imajinasiku Tereliminasi di Indonesian Idol Spektakuler Show 9 Jemimah

Spektakuler Show 9 menjadi momen terakhir bagi Jemimah Cita merasakan dinginnya panggung Indonesian Idol. Jemimah menjadi peserta yang harus meninggalkan panggung Indonesian Idol Special Season Spektakuler Show 9 Top 5, Selasa (16/3/2021). Walaupun langkahnya terhenti di babak Top 5 Indonesian Idol, Jemimah tetap mengucapkan syukur.

Gadis 21 tahun itu tidak pernah menyangka bisa sampai ke babak lima besar Indonesian Idol musim ke 11. Bagi Jemimah, bisa sampai di top 5 adalah di luar imajinasinya. "It has been a blessing, Top 5 is actually beyond my imagination. I’m happy, I’m grateful (Sungguh berkah, Top 5 sebenarnya di luar imajinasi saya. Saya senang, saya bersyukur,) " kata Jemimah kepada host Indonesian Idol, Boy William.

Dalam penampilannya di panggung Indonesian Idol, Jemimah berduet dengan Anang Hermansyah. Mereka menyanyikan lagu Jodohku. Vokal Jemimah terdengar merdu saat berduet dengan Anang.

Dengan gaun berwarna ungu kebiruan, Jemimah tampil anggun di atas panggung. Duet mereka berhasil menghibur juri juri. Sementara pada penampilan keduanya, Jemimah tampil solo membawakan lagu Man In The Mirror yang dipopulerkan Michael Jackson.

Juri Indonesian Idol, Maia Estianty mengatakan penampilan Jemimah kurang maksimal. Namun, bagi juri juri yang lain penampilan Jemima cukup baik. Pada saat pengumuman eliminasi, berdasarkan voting terendah, Jemima dan Anggi berada di posisi tidak aman.

Hingga akhirnya Jemimah terpilih untuk pulang dan menyisakan Anggi yang lanjut ke babak selanjutnya. Sehingga, para peserta yang berhasil lolos ke babak selanjutnya adalah Mark, Anggi, Melisa dan Rimar. Nama Lengkap: Juanita Jemimah Cita

Nama Panggilan: Jemimah Kelahiran: 1999 Umur: 21 Tahun

Akun IG: YouTube: Jemimah Cita Fans: Jemimwah

Domisili: Depok Dikutip dari , berdasarkan data yang ditulis Jemimah Cita di akun Linkedin peribadinya, ternyata ia aktif di berbagai organisasi. Ia juga mengantongi sejumlah prestasi di bidang akademik, seperti:

1. Committee : Bailiff and Usher Division for Philip C. Jessup International Moot Court Competition 2020 2. Committee : Contract Drafting for Diponegoro Law Fair 2019 3. Committee: Jury’s Liaison Officer for NMCC Piala Prof. Soedarto VII

4. Top 8 on Philip C. Jessup International Moot Court Competition National Rounds 2019 5. Committee of Public Relations for Pekan Progresif (BEM FH UNDIP) 6. Juara Harapan I Vocal Solo FLS2N Tingkat DKI Jakarta (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI)

7. Juara I Vocal Solo FLS2N Tingkat Jakarta Selatan (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI) Jemimah pernah viral karena tagar #JemimahChallenge. Orang orang menirukan Jemimah saat improvisasi lagu Cinta Dalam Hati milik grup band Ungu di babak Showcase 3.

Saat itu, Jemimah Cita memberikan aransemen berbeda pada potongan lirik lagu 'Dan izinkan aku memeluk dirimu kali ini saja'. Sontak tak sedikit warganet yang mulai meniru, bahkan membuat video TikTok dengan lagu tersebut. Nama Jemimah Cita semakin dikenal setelah viral tagar tersebut

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *