May 17, 2021

PSIS Semarang Tanpa Wallace Costa Alves di Piala Menpora 2021

Kapten PSIS Semarang asal Brasil, Wallace Costa Alves memastikan diri tak akan memperkuat PSIS di Piala Menpora 2021. Dia sudah dihubungi pihak manajemen PSIS bahwa Piala Menpora tim Mahesa Jenar tanpa pemain asing. "Saya tidak bergabung ke PSIS di Piala Menpora.

Hanya saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir saya baru akan memperkuat PSIS. Saya sangat ingin bermain di piala pramusim, tetapi klub mengatakan kepada saya tidak ada pemain asing di Piala Menpora," ungkap Wallace, Minggu (14/3/2021). "See you soon," imbuh eks kapten Persela Lamongan tersebut.

Tanpa kehadiran Wallace di Piala Menpora 2021, PSIS diuntungkan dengan hadirnya sosok Abdul Abanda Rahman. Bek tengah asal Kendari, Sulawesi Tenggara tersebut bisa memperkuat PSIS di Piala Menpora kendati statusnya adalah pemain pinjaman klub Timor Leste Lalenok United. Hal senada diungkapkan pemain asing PSIS lainnya, Flavio Beck Junior. Ia mengaku belum dihubungi manajemen PSIS.

Dengan demikian keinginannya tampil membela PSIS di Piala Menpora terancam pupus. "Saya ingin bermain di Piala Menpora, tapi manajemen belum menghubungi saya. Yang jelas saya menunggu kabar dari mereka, dan sewaktu waktu bisa ke Indonesia jika dipanggil memperkuat PSIS," ucap Flavio. Di Piala Menpora, PSIS bakal bergabung di Grup A Piala Menpora yang nantinya dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.

PSIS akan menghadapi tiga tim di grup A, yaitu Barito Putera (Minggu, 21 Maret, kick off pukul 18.15 WIB), Tira Persikabo (Kamis, 25 Maret, kick off pukul 15.15 WIB), dan versus Arema FC (Selasa, 30 Maret, kick off pukul 18.15 WIB). Sementara itu, dikutip daribolasport.com, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengaku pihak manajemen terkendala masalah finansial bila mendatangkan pemain asingnya yang berjumlah empat orang. Antara lain, Wallace Costa, Bruno Silva, Jonathan Cantillana, dan Flavio Beck Junior.

"Karena mendatangkan pemain asing biayanya sangat besar sekali," ujar Yoyok Sukawi. Dengan alasan itu, manajemen PSIS saat ini memilih untuk fokus pada pemain lokal. Sekaligus mempromosikan pemain muda ke tim senior.

Tetapi, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu mengatakan pihaknya tak akan menyerah begitu saja. Walaupun kemungkinan terbesar tak akan memakai pemain asing, Yoyok mengaku itu belum diputuskan secara resmi. Sebab pihaknya masih berusaha memberikan yang terbaik dan tentunya PSIS berharap supaya pemain asing bisa turut memperkuat tim.

"Iya kemungkinan tanpa pemain asing. Tapi kami belum putuskan," tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *