June 21, 2021

Perburuan Scudetto Memanas Inter & AC Milan Siap Tempur Siaran Langsung Liga Italia Malam Ini

Perburuan scudetto dipastikan akan kembali memanas ketika kompetisi Liga Italia kembali bergulir, Minggu (3/1/2021). Inter Milan dan AC Milan menjadi dua tim yang sejauh ini memanaskan persaingan memperebutkan posisi puncak klasemen. Kedua tim asal ibukota Italia itu memang tampil cukup gemilang dalam mengarungi kompetisi Liga Italia musim ini.

Terlebih lagi bagi AC Milan yang masih menjadi satu satunya tim belum terkalahkan di liga lokal. (Jadwal siaran langsung Liga Italia pekan 15 tersedia di akhir). Pasukan Rossoneri sejauh ini masih berada pada posisi teratas dengan perolehan 34 poin.

Torehan 10 kemenangan dan 4 hasil imbang mewarnai kegemilangan AC Milan di Liga Italia musim ini. Tim berjuluk Rossoneri itu hanya memiliki selisih satu poin saja dari Inter Milan selaku runner up. Pada pekan ini, AC Milan dijadwalkan akan meladeni permainan Benevento dalam laga tandang pekan 15.

Kemenangan dibutuhkan AC Milan untuk melanjutkan tren positifnya sekaligus memperkokoh posisi puncak klasemen. Pertandingan Benevento melawan AC Milan dijadwalkan akan berlangsung di Stadio Ciro Vigorito. Sementara itu, Inter Milan justru akan melakoni laga kandang tak sulit melawan Crotone.

Dengan kualitas skuat yang lebih mumpuni, Inter Milan diprediksi tidak akan kesulitan untuk memetik tiga poin penuh dari Crotone. Pertandingan yang mempertemukan Inter Milan melawan Crotone akan dilangsung di Stadion Giusseppe Meazza. Seandainya AC Milan maupun Inter Milan sama sama mampu meraih kemenangan, perburuan scudetto dipastikan akan semakin sengit.

Bek andalan Inter Milan, Stefan de Vrij melayangkan pandangannya soal perebutan scudetto musim ini yang terlihat cukup sengit. De Vrij menyadari bukan perkara mudah bagi timnya untuk bisa memenangkan gelar scudetto musim ini. Apalagi kekuatan tim rival yang semakin menguat setiap musimnya sehingga berdampak pada ketatnya kompetisi.

Bek asal Belanda itu tak sungkan membicarakan dua rival terberatnya dalam meraih scudetto musim ini. Dua rival yang dianggap menjadi batu sandungan Inter Milan yakni AC Milan dan Juventus. Pertama, AC Milan yang mampu tampil luar biasa dalam mengarungi kompetisi Liga Italia musim ini.

Tim berjuluk Rossoneri itu masih menjadi satu satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di lima liga top Eropa. Dengan koleksi 34 poin, AC Milan berhak menduduki posisi puncak klasemen Liga Italia hingga pekan 14. Melihat sepak terjang AC Milan yang luar biasa tersebut, De Vrij berpandangan rival sekotanya itu tampak mampu bersatu.

Kesatuan dan kesolidan tim itulah yang menjadi alasan utama dibalik kegemilangan performa AC Milan. "AC Milan memiliki tim yang bagus dan banyak pemain kuat, mereka tampak sangat bersatu," puji De Vrij kepada La Gazzetta dello Sport . "Dan kemudian saya mengenal tim itu, pelatih yang sangat baik karena pernah bekerja dengannya selama dua tahun,".

"Pioli melakukannya sangat baik, sangat manusiawi, tetapi juga sangat siap, saya senang atas pertumbuhan profesionalnya," tukasnya menambahkan. Lebih lanjut, De Vrij juga mengomentari peluang Juventus dalam mewujudkan ambisinya menyegel scudetto kesepuluh. Penampilan Juventus musim ini memang belum stabil sebagaimana yang telah mereka perlihatkan pada tahun tahun sebelumnya.

Meskipun baru menelan satu kekalahan di kompetisi Liga Italia, hal itu masih belum mengindikasikan konsistensi Juventus. Juventus sejauh ini masih berada pada posisi keenam dengan perolehan 24 poin dari 13 laga yang telah dilakoni. AC Milan mendapatkan angin segar setelah Samu Castillejo pulih tepat waktu dan berpeluang tampil dalam laga melawan Benevento.

Pemain yang beroperasi sebagai winger kanan itu sebelumnya dikabarkan masih belum pulih dari cedera. Pesepakbola asal Spanyol itu tercatat sudah dua kali masuk ruang perawatan dalam mengarungi kompetisi musim ini. Castillejo pertama kali harus masuk meja perawatan setelah mengalami cedera pada akhir November tahun lalu.

Beruntung, cedera yang ia dapatkan terlalu parah sehingga hanya butuh beberapa pekan untuk bisa kembali tampil. Akan tetapi, Castillejo harus kembali terkapar setelah mendapatkan cedera lain saat AC Milan berjumpa Lazio pada laga terakhir. tepat sebelum natal. Sempat membuat Stefano Pioli, Castillejo sepertinya sudah bisa tampil dalam laga melawan Benevento.

Dilansir Milan News , perasaan yang dimiliki Castillejo terlihat cukup baik dan berpeluang tersedia dalam skuad melawan Benevento, Senin (4/1/2021). Dia mencoba berlatih keras agar kondisinya segera pulih dan bisa kembali memperkuat timnya jika dibutuhkan. Sesi latihan besok pagi akan menjadi penentu apakah kondisi Castillejo mendukung untuk tampil.

Jika Castillejo dinyatakan siap tempur, otomatis ia akan menyegel posisi sebagai winger kanan utama. Hal ini dikarenakan Alexis Saelemaekers masih absen lantaran dalam tahap penyembuhan cedera. Pukul 18.30 WIB Inter Milan vs Crotone live RCTI

Pukul 21.00 WIB Fiorentina vs Bologna Pukul 21.00 WIB Parma vs Torino Pukul 21.00 WIB Roma vs Sampdoria

Pukul 21.00 WIB Atalanta vs Sassuolo Pukul 21.00 WIB Genoa vs Lazio Pukul 21.00 WIB Cagliari vs Napoli

Pukul 21.00 WIB Spezia vs Verona Pukul 00.00 WIB Benevento vs AC Milan live RCTI Pukul 02.45 WIB Juventus vs Udinese live RCTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *