May 17, 2021

Penyebab Lemari Pakaian Berjamur & Cara Mengatasinya

Pernahkah Anda membuka lemari pakaian untuk mengambil pakaian yang sudah lama tidak dikenakan, namun ternyata pakaian tersebut sudah berjamur? Atau ada konsentrasi jamur pada bagian dalam lemari? Jamur yang muncul di dalam lemari pakaian disebabkan karena ruangan lembab, gelap, dan berventilasi buruk. Dengan mengikuti beberapa langkah sederhana, Anda dapat dengan mudah mencegah tumbuhnya jamur di lemari pakaian.

Kuncinya adalah menyimpan pakaian dengan benar dan memeriksanya secara teratur untuk memastikan jamur tidak pernah menempel. Dikutip dari Better Homes and Gardens Australia, Sabtu (13/2/2021), berikut penyebab lemari berjamur dan cara mencegahnya. Kenapa lemari berjamur?

Pengembunan sering kali terjadi karena naiknya tingkat kelembapan di rumah. Jamur biasanya terbentuk karena kelembaban. Penyebab terbesar peningkatan kelembaban adalah kurangnya ventilasi.

Pikirkan banyaknya pakaian di lemari Anda atau lemari pakaian diletakkan menempel atau terlalu dekat dengan dinding. Biasanya, jika Anda memiliki pakaian, aksesori, atau sepatu yang sudah lama tidak dipakai, tidak banyak terlihat mengudara dan lebih rentan terhadap jamur. Kulit adalah korban terbesar. Ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang.

Seringkali ketika mencuci pakaian, Anda terburu buru untuk menyimpannya segera setelah dirasa kering. Masalahnya adalah sebagian besar pakaian Anda masih lembab dan ini menyebabkan penumpukan kelembaban di area yang tidak memiliki ventilasi atau cahaya matahari. Setelah Anda mengosongkan lemari pakaian Anda, menangani penumpukan jamur, menghilangkan noda jamur dari pakaian dan memastikan tidak ada tanda tanda jamur, pertimbangkan hal berikut untuk membantu meminimalkan risiko pertumbuhan jamur.

1. Minimalkan kondensasi dengan memastikan lemari pakaian Anda tidak diletakkan menempel rapat ke dinding. 2. Rapikan pakaian Anda dan sumbangkan atau jual barang apa pun yang tidak lagi Anda kenakan. Ini akan memastikan lemari pakaian Anda tidak penuh. Pakaian yang tersangkut di lemari pakaian Anda akan mencegah aliran udara yang dapat menciptakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan jamur.

3. Jangan pernah menggantung pakaian basah di lemari pakaian Anda. Pastikan pakaian dalam keadaan benar benar kering sebelum disimpan. 4. Jika Anda menyimpan pakaian yang tidak akan Anda pakai untuk sementara waktu, tutup dengan vakum untuk mencegah masuknya kelembaban. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *