July 29, 2021

Inter Wajib Manfaatkan Ketidakstabilan AC Milan & Juventus Demi Amankan Scudetto

Peluang Inter Milan untuk bisa menuntaskan dahaga meraih gelar scudetto Liga Italia musim ini tampaknya semakin terbuka. Apalagi para rival utama Inter Milan tampaknya mengalami masalah ketidakstabilan performa pada akhir akhir ini. AC Milan dan Juventus yang menjadi dua rival utama masih berjuang menemukan konsistensi mereka sejak pergantian kalender tahun baru.

Posisi puncak Liga Italia saat ini masih ditempati oleh Inter Milan yang menjalani musim penuh keduanya bersama Antonio Conte. Inter Milan masih kokoh berada pada posisi teratas dengan perolehan 56 poin dari 24 laga. Raihan 17 kemenangan, 5 hasil imbang, 2 kekalahan mewarnai perjalanan Inter Milan dalam menapaki kompetisi musim ini.

Jarak poin Inter Milan dengan AC Milan sebagai rival terdekatnya masih berselisih tiga poin. Meskipun demikian, Inter Milan berpeluang memperlebar jarak menjadi enam poin jika mereka memenangkan laga pada pekan 25. AC Milan yang menjadi rival sejak awal musim terlihat sedang dalam kondisi tak baik baik saja saat ini.

Sejak pergantian tahun baru, AC Milan tercatat hanya memenangkan enam laga saja dari 11 pertandingan yang dilakoni. Bahkan, tim Rossoneri hanya mampu mendulang satu kemenangan dalam empat laga terakhirnya. Permasalahan inkonsistensi yang mulai dihadapi AC Milan salah satunya akibat badai cedera yang menghantam Rossoneri.

Absennya beberapa pemain pilar mulai dari Ismael Bennacer, Zlatan Ibrahimovic, hingga Simon Kjaer membuat mereka gagal mempertahankan tren positif seperti awal musim. Ditambah AC Milan masih berkompetisi dalam gelaran Liga Eropa, mereka harus pandai melakukan rotasi pemain. Jika mereka tidak bisa menangani tim secara bijak dan baik maka AC Milan akan semakin tertinggal dari Inter Milan nantinya.

Setali tiga uang dengan AC Milan, Juventus juga sempat mendapatkan hasil kurang memuaskan dalam sebulan terakhir. Raihan dua kekalahan, dua kemenangan, dan satu hasil imbang mewarnai lima laga terakhir Bianconeri. Kekalahan dari Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions secara tidak langsung juga menambah beban pikiran Andrea Pirlo selaku nahkoda tim.

Hal ini mengingat Pirlo seakan akan menerima beban tak mudah untuk membawa timnya melaju sejauh mungkin di Liga Champions. Hanya saja memang masalah cedera yang kerap silih berganti dialami pemain menjadi ujian Juventus dalam misinya mempertahankan gelar scudetto musim ini. Jika Pirlo juga tidak bisa menangani hal itu secara bijak, mereka akan kesulitan mengejar perolehan poin Inter Milan selaku pemuncak klasemen lainnya.

Selain harus mampu memanfaatkan ketidakstabilan AC Milan dan Juventus, Inter Milan juga memiliki keuntungan lainnya. Keuntungan yang dimaksud adalah Inter Milan kini hanya fokus mengejar poin di liga domestik. Hal ini dikarenakan Inter Milan telah tersingkir dari kompetisi Coppa Italia dan Liga Champions.

Tersingkirnya Inter Milan dalam dua ajang kompetisi itu harus bisa dimanfaatkan Antonio Conte dalam mengarungi Liga Italia di sisa musim ini. Terdekat, Inter Milan dijadwalkan akan menghadapi Parma dalam laga lanjutan pekan 25 Liga Italia, Jumat (5/3/2021) dinihari nanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *