July 29, 2021

Ini yang Terjadi Pada Anak Lelakinya Teddy Syach Curhat Kondisi Buah Hatinya Ditinggal Rina Gunawan

Aktor Teddy Syach mengungkapkan betapa hancurnya ia dan keluarganya terutama dua anaknya saat ditinggalkan Rina Gunawan. Rina Gunawan menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di RS Pertamina Simprug pada pukul 18.45 WIB, Selasa (2/3). Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat dirawat dalam ruangan intensif (ICU) di rumah sakit selama satu minggu.

Saat ini jenazah Rina Gunawan sudah dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Sang suami, Teddy Syach telah memberikan penjelasan terkait kondisi terakhir Rina Gunawan. Terpaparnya Rina Gunawan karena COVID 19 membuat penyakit yang sudah diidap sebelumnya ikut memburuk.

"Karena kebetulan Rina mempunyai penyakit bawaan sinus, ada sesak napas, asma juga. Jadi ketika terserang COVID 19 yang cukup berat buat beliau, sampai seminggu terpisahkan (dengan keluarga)," jelas Teddy Syach. Lebih lanjut, Teddy Syach menjelaskan kondisi terkini anak dan keluarganya sepeninggal Rina Gunawan. "Sebenarnya kita gak siap bagaimana menyaksikan selama 30 menit (dari video, detik detik Rina meninggal, red). Siapasih yang mau menyaksikan orang yang kita kasih akan pergi?"

"Kita hanya menyaksikan cuma lewat layar hp, ini kembali lagi kuasa Tuhan. Saya pasrah dari hari pertama," papar Teddy Syach dilansir dari KH Infotainment pada Sabtu (6/3/2021). Teddy Syach mengaku anak lelaki sempat mengalami kejang karena syok sang ibunda meninggal. "Anak lelaki saya sempat kejang. Dia anaknya pendiam dan selalu menyimpan perasaan, jadi saya pelan pelan harus menaikkan semangatnya dan kesabarannya," kata Teddy Syach.

Menurut Teddy Syach, ia harus memberikan suntikan semangat untuk putranya tersebut sehingga bisa menghadapi kenyataan. "Ya saya terus ngobrol dengan dia, hingga kita juga bisa bergerak dari rumah di Sentul ke Bintaro. Ini gak mudah buat kami, saya sudah hancur," terang Teddy Syach. Teddy Syach tak menampik perasaannya sudah hancur dari pertama kali membimbing sang istri menemui ajalnya.

Meski demikian, Teddy tersadar tugasnya sebagai suami dan ayah dari anak anaknya. "Saya gak berhenti bimbing dia, saya gak boleh larut dalam kesedihan. Tetapi anak saya sudah hancur lagi. 5 menit terakhir di video saya tak memperlihatkan situasinya pada anak karena saya gak mau mereka tahu situasi sakaratul maut di ICU." "Akhirnya saya cuma menidurkan hp tersebut dan cuma saya yang menyaksikan sampai akhir, itu gak mudah. Saat itu kita bertiga di kamar, saya bersyukur Allah Maha Baik," beber Teddy Syach.

Rina Gunawan lahir di Bandung pada 28 Juni 1974, dengan nama asli Rina Mustikana Gumilang Gunawan. Namanya dikenal luas oleh masyarakat Indonesia karena sering tampil sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi sejak tahun 90 an hingga sekarang. Tak hanya itu, dia juga sempat mencoba masuk ke dunia tarik suara.

Rina bahkan sempat belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26. Keseriusannya membuahkan hasil. Pada 1996 dia mengeluarkan album berjudul Yudi. Tidak berhenti sampai di situ, namanya makin populer setelah membawakan album berjudul Simphony.

Album itu juga menjadi bukti bahwa Rina memiliki potensi yang patut diakui dan diperhitungkan. Di dunia presenter, dia juga terbukti memiliki kemampuan public speaking yang baik. Berikut beberapa acara talk show yang pernah dibawakannya:

Campur Campur Anda Meminta Kami Memutar (AMKM) On Air Ruming (Rina Rumpi Sama Aming).

Rina juga pernah membintangi beberapa iklan produk. Perjalanannya di dunia hiburan terus berkembang. Di dunia akting, dia mengambil peran dalam beberapa sinetron dan film, antara lain: Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet)

Pat Pat Gulipat Mat Angin Si Doel Anak Sekolahan. Di film Si Doel Anak Sekolahan, dia berperan sebagai sahabat Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha.

Namun setelah menikah dengan aktor Teddy Syah pada 11 April 1999, Rina tidak sering muncul lagi di televisi. Dia pun melangkah ke dunia bisnis. Rina memiliki usaha di bidang wedding organizer dan event organizer yang dirintis sejak 1992, bernama 9HN Production. Walaupun demikian, sosok Rina masih tetap menarik perhatian di media sosial.

Masih banyak orang yang memperhatikan perubahannya. (*) Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *