July 29, 2021

Diwarnai Braithwaite Gagal Penalti & Gol Dianulir Skor 0-0 HASIL Babak Pertama Barcelona vs Eibar

Hasil babak pertama Barcelona masih bermain imbang tanpa gol 0 0 atas sang tamu Eibar dalam lanjutan pekan 16 Liga Spanyol, pada Rabu (30/12/2020) dini hari. Berlangsung di Camp Nou Stadium, Barcelona mendapatkan dua peluang untuk mencuri keunggulan. Diantaranya Martin Braithwaite yang gagal mengeksekusi penalti pada menit 8 dan kesempatan gol yang dianulir oleh wasit pada ment 25.

Pada pertandingan ini juga tak ada nama Lionel Messi di dalam skuad Barcelona. Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menyerang pertahanan Eibar. Itu terlihat ketika Junior Firpo mendapatkan peluang dari batas kotak penalti dengan percobaan tembakan spekulasinya pada menit 4.

Bola hasil tembakan Firpo tersebut masih mampu diblokir oleh salah satu pemain bertahan lawan dan menghasilkan sepak pojok pertama pada pertandingan ini. Sepak pojok yang dieksekusi oleh Miralem Pjanic tidak menghasilkan peluang berbahaya bagi Barcelona. Kesempatan berikutnya Barcelona datang dari penetrasi yang dilakukan oleh Ronald Araujo.

Araujo melaju ke dalam kotak penalti Eibar pada menit 5 dan terjadi kontak dengan pemain tim tamu. Terjadinya kontak yang menyebabkan Araujo terjatuh dilihat oleh sang pengadil lapangan. Wasit pun memutuskan sepakan penalti untuk kubu Barcelona akibat dijatuhkannya Araujo.

Martin Braithwaite yang melaju sebagai eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangan Braithwaite pun hanya melebar tipis dari tiang kiri gawang Eibar yang dijaga oleh Dmitrovic. Setelah gagalnya penalti ini, Barcelona makin meningkatkan serangannya ke pertahanan Eibar.

Tuan rumah yang dijuluki Blaugrana ini tampil mengurung pertahanan Eibar hingga menunjukan menit ke 20. Menit ke 25 Braithwaite hampir saja menebus kesalahan penaltinya dengan gol cantik. Namun gol yang dicetak penyerang asal Denmark tersebut dianulir oleh wasit akibat terjebak dalam posisi offside lebih dulu.

Eibar akhirnya mendapat kesempatan untuk gantian menyerang pertahanan Barcelona pada menit 36. Kesempatan ini didapatkan oleh Takashi Inui yang melakukan pergerakan berbahaya. Pergerakan berbahaya Inui pun sempat dijatuhkan oleh pemain bertahan Barcelona.

Namun terjatuhnya Inui tidak digubris oleh wasit karena dinilai tak terjadi kontak berbahaya. Peluang Inui yang menebar ancaman ke pertahanan Barcelona pun sekaligus mengakhiri babak pertama. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Ter Stegen (Gk); Dest, Araujo, Lenglet, Mingueza, Junior, De Jong, Pjanic, Pedri, Griezmann, Braithwaite. Dmitrovic (Gk); E. Burgos, Bigas, Sergio A, Pape Diop, Exposito, Rafa Soares, Inui, Kike Garcia, Kadzior, Pozo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *