July 29, 2021

Dinilai Mirip Kisah Hidupnya Alasan BCL Rilis Ulang Lagu Love Story

Menjelang Hari Valentine, Bunga Citra Lestari ( ) merilis ulang sebuah lagu dengan judul 'Love Story'. Lagu Love Story pernah ia nyanyikan untuk mantan Presiden ke 3 RI BJ Habibie. Lagu ini menjadi lagu favorite BJ Habibie yang ia persembahkan untuk istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Menemukan hal unik di dalam lagu Love Story. Ia merasakan bahwa lirik lagu Love Story menggambarkan kisah hidupnya kini setelah ditinggal Ashraf Sinclair pergi untuk selamanya pada 18 Februari 2020 lalu. Hal ini ia sampaikan melalui video Love Story #6 Tentang keluarga, sahabat & fans dalam kanal IT'S ME , Minggu (14/2/2021).

Mengatakan, merilis lagu Love Story disaat menjelang Hari Valentine dan peringatan satu tahun Ashraf pergi bukan merupakan suatu kesengajaan. Namun, ia sudah mempersiapkan lagunya dan mendapatkan suatu momen sekarang ini. Saat ia menyanyikan lagu, Ashraf selalu ada di dalam bayangan kepala .

Selama ini, sangat bangga dengan almarhum suaminya, karena Ashraf mengajarkan banyak hal untuk BCL. Tak hanya mengajarkan, Ashraf juga meninggalkan hal hal berharga untuk bekal hidup BCL dan putranya. "Betapa bangganya gue sama Ashraf, gue pengen bisa share apa yang gue lihat dari Ashraf, apa yang udah dia tinggalin ke gue," terang BCL.

Dalam lagu Love Story, BCL menggambarkan dirinya sebagai kupu kupu. Selama ini, ia berada di dalam kepompong dan mempersiapkan dirinya untuk bisa keluar dari kepompong tersebut. Saat keluar dari kepompong, ia membutuhkan banyak perjuangan hingga hal hal yang menyakitkan.

Ketika ia telah siap keluar dan akan terbang, kupu kupu tersebut memiliki sayap warna warni. "Apa yang sudah Ashraf berikan untuk gue, apapun yang gue punya selama ini sama Ashraf dalam hidup gue, karena banyak banget, proses pendewasaan hidup gue ada disitu, warna warni hidup gue itu ada di sayapnya kupu kupu," ungkap BCL. Sayap warna warni itu kini bisa membawa ia terbang.

Kekuatan yang ia bawa untuk terbang bak kupu kupu itu adalah apa yang sudah ia jalani bersama Ashraf Sinclair. Growing up, have a pain , tentunya ada momen momen tersendiri," ungkap BCL. Ia mengatakan, proses pendewasaannya selama dengan Ashraf membawa dampak yang besar untuknya.

Arti kehilangan Ashraf itu sangat besar bagi seorang BCL. Ketika Ashraf masih hidup, BCL menganggap keberadaan Ashraf sangat berarti baginya. Ia menaruh kepercayaan sangat besar kepada ayah dari anaknya itu.

"Dengan segala kesalahan dan kekurangan yang ia buat gue masih ada disitu, dengan kesalahan dan kekurangan yang gue buat dia masih ada disitu juga, that is love ," ungkap BCL. Ia mengatakan, atas nama cinta, mereka masih bisa bersama menerima kekurangan satu sama lain. "Kita nggak seperti orang biasanya, kita punya cara sendiri," timpal BCL.

Kehilangan Ashraf merupakan bencana besar bagi BCL. karena ia tidak hanya kehilangan pasangan, tapi ia juga kehilangan jiwanya. Kini, setelah kehilangan Ashraf, BCL merasa terlahir kembali sebagai manusia. Merilis ulang lagu Love Story, ia ingin membagikan kisah cintanya ketika bersama Ashraf Sinclair.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *