February 29, 2024

Alasan Mengapa Perlu Memiliki Asuransi Penyakit Kanker

Anda tentunya sudah tidak asing dengan penyakit kritis yang paling umum diderita seseorang yaitu kanker. Bisa jadi keluarga Anda, teman main, teman kantor, pengajar, tetangga, ataupun orang lainnya yang Anda ketahui terkena dengan salah satu jenis penyakit kanker. Anda juga harus menyadari bahwa Anda dan keluarga juga tidak lepas dari resiko mengalami penyakit kanker. Karena menyadari resiko tersebut, maka lindungi diri Anda dan keluarga menggunakan produk asuransi penyakit kanker. Asuransi penyakit kritis untuk perlindungan kanker tersebut perlu dimiliki karena selain ada resiko terkena dengan penyakit kanker, hal lainnya yang menjadi alasan mempunyai asuransi jenis ini adalah karena:

  • Membutuhkan biaya pengobatan yang besar

Alasan pertama mengapa perlu mempunyai asuransi untuk penyakit kanker adalah membutuhkan biaya yang besar. Biaya untuk pengobatan penyakit kanker ini membutuhkan biaya yang besar hingga ratusan juta rupiah. Sehingga apabila hal tersebut terjadi maka akan tidak bisa untuk melindungi diri apabila tidak mempunyai cukup uang atau tidak mempunyai produk asuransi. Jenis produk asuransi kesehatan umumnya mempunyai manfaat yang tidak memberikan dana yang besar. Sehingga Anda perlu memilih jenis asuransi penyakit kritis yang memang digunakan untuk pengobatan penyakit kritis yang membutuhkan dana besar seperti kanker.

  • Pengobatan yang lama

Penyakit kanker mempunyai proses yang lama untuk pengobatannya. Sehingga ketika terkena penyakit ini tidak bisa untuk diobati dengan waktu yang cepat, tetapi membutuhkan pengobatan dengan banyak metode dan juga waktu yang lama. Oleh karena itulah, hal tersebut juga akan menyita waktu dan tenaga yang dikeluarkan. Selain untuk biaya perawatan, Anda dan keluarga tentunya membutuhkan biaya sehari-hari yang bisa ditanggung. Dengan mempunyai perlindungan asuransi penyakit kanker  bisa memberikan biaya yang besar. Sehingga uang santunan yang besar tersebut tidak hanya untuk pengobatan kanker yang sedang dijalani saja, tetapi juga bisa untuk menjaga keuangan keluarga agar tidak goyah selama pengobatan yang perlu dijalani.

  • Mempunyai resiko kematian

Hal terakhir mengapa perlu mempunyai produk asuransi untuk penyakit kanker atau penyakit kritis lainnya adalah karena mempunyai resiko kematian. Penyakit krisis tersebut merupakan penyakit berbahaya yang mempunyai resiko kematian yang lebih besar dibandingkan penyakit lainnya. Oleh karena itulah, keluarga bisa kehilangan anggota keluarga yang terkena penyakit kanker. Dengan melindungi diri menggunakan produk asuransi penyakit kritis akan memberikan manfaat uang pertanggungan yang besar bisa didapatkan ketika tertanggung meninggal dunia. Hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk biaya hidup sehari-hari sementara dan membantu menjaga keuangan keluarga yang ditinggalkan tetap stabil.

Bagi keluarga yang mempunyai tanggung jawab dan sebagai pencari nafkah di keluarga tentu saja akan pusing apabila terkena penyakit kanker. Anda perlu membutuhkan perawatan yang intensif dengan waktu yang relatif lama dan keluarga juga membutuhkan biaya untuk kehidupan sehari-hari. Dengan melindungi diri menggunakan asuransi penyakit kritis akan memberikan ketenangan dengan perlindungan resiko apabila terkena penyakit kanker. Utamanya bagi pencari nafkah di keluarga, sehingga bisa menjaga kestabilan keuangan keluarga.

Produk asuransi penyakit kanker yang bisa dipilih untuk perlindungan yang diterima yaitu produk asuransi penyakit kritis dari I Love Life Astra. Anda bisa memilih produk asuransi Flexi Critical Illness yang memberikan manfaat kanker tahap awal dan tahap lanjut dengan syarat yang perlu dipenuhi. Untuk informasi dan manfaat yang diberikan produk asuransi Flexi Ci dari Astra tersebut bisa dilihat lebih lanjut di website I Love Life.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *